Ramadan Story: Late Night Prayer in Masjid with Toddler


Judulnya sih bahasa bule, tapi isinya kali ini pakai Bahasa kok. Haha…

Sabtu pertama di bulan Ramadan ini saya kebetulan baca tulisan anaknya bu Elly Risman, mbak Sarra Risman, tentang membawa anak ke masjid (baca di bawah), lalu di sore harinya kami berkesempatan merasakan langsung pengalaman itu dengan seorang balita yang baru genap berusia 13 bulan tiga hari sebelumnya dan sudah bisa jalan sejak 10 bulan (ini penting ditulis agar terbayang seberapa heboh gerakannya sekarang.. wkwk :P). Berhubung kerepotannya sungguh tak disangka sebelumnya dan jadi kepikiran beberapa hal, saya putuskan perlu menuliskannya di sini demi memberi gambaran tentang “begini lho bawa anak (kecil) ke masjid itu” versi keluarga kecil #ea5512. Kami ajak Musa ke masjid dengan tidak bermaksud muluk-muluk semacam menanamkan kecintaan pada rumah Allahi sejak dini sih, tapi karena memang tidak ada yang menjaganya di rumah. Hihi.

Intermezzo dulu ya..

Sejak memasuki bulan Ramadan, kami sudah niatkan untuk berbuka puasa di masjid setiap weekend dan memang rata-rata masjid hanya mengadakan community dinner atau fundraising iftar di hari-hari itu. Selama Ramadan saya sebagai ibu rempong dengan balita baru yang tak bisa diprediksi jam tidurnya, tidak berharap akan bisa tarawih berjamaah di masjid, apalagi jam tarawih tahun ini sudah tidak sehat untuk anak-anak. Jam 12 malam kira-kira baru beres setengahnya.. bisa sahur sekalian tuh kalo ikut yang 23 rakaat :mrgreen:. Namun, di keluarga kami dari sononya biasa jalanin yang 11 rakaat aja (8 rakaat tarawih + 3 rakaat witir). Di hari-hari kerja, sementara saya salat sendiri di rumah, Aisar alhamdulillah masih bisa ikut sampai delapan rakaat tiap malamnya di masjid terdekat dari rumah (kurleb 7-8 menit naik mobil.. alhamdulillah) dengan syarat harus tidur dulu sepulang kantor sampai waktu berbuka puasa (sekitar jam 7-9 malam). Hehe. Di pagi hari, setelah sahur, doi juga alhamdulillah masih bisa ikutan jamaah Subuh di masjid, terus tidur lagi sampai mau berangkat ke kantor.

Continue reading

FB Status on September 25, 2016 at 12:22AM


#ea5512 Otsukaresama! Saying goodbye to car yesterday (9/24). Bought second on craiglist and sold it out at the same site with a lil bit higher price. LOL. We’ll definitely miss the family-moments in our rides.

Sisi positif dari melewati ribuan mil perjalanan dengan mobil yang luasnya terbatas itu diantaranya adalah merekatkan keluarga. Yang biasanya sibuk sendiri-sendiri di rumah, di mobil jadi saling ngobrol, ninggalin main gadget sementara (baca: terutama pak sopirnya.. haha), dan konsentrasi nggak terganggu dengan aktivitas orang lainnya seperti kalo naik transportasi umum. Meski cuma short trip buat belanja, misalnya, bisa jadi momen bersama yang ditunggu-tunggu.

#lastmomentsinusa #michiganlife

Posted from Ega Dioni Putri’s Facebook

Cooking August 29, 2016 at 03:36AM


#backingup photos >> #papaya four ways by #recipega 🍴🔪Who loves this fruit? #musaromas and Mama can’t stop eating this, but Papa is the opposite. Lucky us to find ripe #papayas twice recent weeks, first in Texas and second in the new groceries close to our home @freshthyme (this one was theirs) • • I was overwhelmed in #creativega’s projects these days and barely slept at night that turned me into nocturnal zombie. Not my typical #summer ‘cuz I have less time to sleep during the day with an awakening #toddler. Zzzz.. • • #cookingmama #mykitchen #mytips #fruithack #tropicalfruits #lovepapaya #pepaya #pepayacalifornia Posted by @egadioniputri via Instagram

Cooking August 03, 2016 at 07:12PM


Got “dumped” salmon bones for only $1 in a Japanese market and #recipega turned it into homemade sushi for the little #musaromas and his Papa Mama. Recipe note: • top left >> sort the salmon pieces, pick the thick ones to cut into raw salmon slices and grill the rest in a griddle with olive oil + pinch of salt and black pepper • top right >> flake the grilled salmon so the meat can be separated from the bone, then roll with other fillings in nori sheet • middle right >> make the sushi roll❕place the rice on top of nori and flip rice side down in non-stick sushi mat or #makisu, put the fillings (I used some sushi flakes and mixed it with mayonnaise, plus some thinly sliced cucumber, avocado, and crab stick or #kanikama) • bottom left and right: oh my.. You have delicious sushi beatable to restaurant’s • • #salmon #salmonbones #salmonroll #salmonsushi #caterpillarroll #cookingmama #japanesefood #homemadesushi Posted by @egadioniputri via Instagram