No Way for Baby Blues


Dear Baby Noah,

Thank you for coming to my arms and holding me back from a lot of negative responses when facing unpleasant situations. Yeah, even though I’m still cheating to feel miserable or resentful behind you sometimes.. I can make sure that I’m not having baby blues and totally BABY PINKS to you 💕💞💝

Three weeks with this tiny human somehow my emotions become more stable compared to the time when I had only a toddler. Probably, an innocent baby’s face soothes me magically or I care less about the things unrelated to the baby and home. Also, I never imagined that it’s so easy to move on and love another child as much as the firstborn.

Your heart will grow.. and there will be enough room within it for all your sweethearts –> TRUUU

This all reminds me to the postnatal mental health survey I filled during my stay in the hospital  which actually wasn’t good that made me invited to meet the nurses and counselors. Thanks God, I’m great instead! 😇 Continue reading

Advertisements

Official Maternity Shoot of Baby No.2


View this post on Instagram

The first VS the second at the same gestational age: 30 weeks. It’s clear which one was well prepared by seeing the differences: dresscode, property, camera quality, pose, location 🤣. . . Dua foto ini menggambarkan secara gamblang nasib anak kedua yang serba disantaiin. Wkwk.. nggak ada plan pemotretan, nggak ada kembaran baju, nggak punya properti, lokasi seadanya di depan mall, pakai hape dan tongsis ber-tripod yg rusak jadi diberdiriin lalu diganjal botol minum 🙄. Maaf ya, adek.. percayalah ini cuma hal sepele yang nggak ada hubungannya dengan lebih sedikitnya cinta Mama Papa ke kamu nanti. InsyaaAllah sayangnya sama kaya ke mas Musa, perhatiannya juga nggak dibedain, prioritas sesuai dengan kebutuhan kalian, dan secara pribadi Mama punya feeling N bakal jadi pribadi yang lebih mandiri dan ‘nrimo’ daripada kakakmu karena selama di perut pun udah terbiasa bantu Mama ngurusin si mas, gonjang-ganjing di dalem pas naik sepeda ke sana kemari sejak 10 minggu. Belum lagi dengar suara cempreng Mama atau abangmu kalo lagi melting down. 😆 . . Sekilas tentang kontrol kehamilan di Jepang (maaf buat yang nanyain, belum sempat nulis lagi di blog 🙈) .. Kalo versi RS ijk, di usia 28-31 minggu udah disuruh nyiapin hospital bag (tas bawaan barang ke RS). .. Usia kehamilan dihitung 10 bulan, bukan 9 bulan. Jadi saya dianggap udah 8 bulan. .. Trimester 1 dan 3 kontrol tiap 2 minggu sekali, trimester 3 diselang-seling antara dokter dan bidan. Trimester 2 cuma sebulan sekali aja. .. Kenaikan BB maksimal scr umum 10-11 kg, tapi di panduan sebenarnya tergantung BB awal. Dokter sini strict soal ini kalo udah over naiknya. .. Nggak ada vitamin/suplemen yg diresepin/dianjurkan (asumsi orjep makannya udah proper), jadi kita inisiatif sendiri beli asam folat, zat besi, kalsium, multivitamin, dsb. .. Tiap kontrol harus pake voucher dr pemerintah kalo mau dapat subsidi biaya. .. Tes genetik ga ada / ga ditawarkan, adanya kewajiban bayar asuransi buat jaga-jaga kalo anaknya cacat (spesifik “cerebral palsy” —> ini masih ga ngerti kalo kondisi lainnya gimana). .. Tipikal dokter-dokter di sini kaya di Amrik: “lu nggak nanya gue ga jelasin” dan “ga ada problem ga ada komentar” 😁.

A post shared by Ega Dioni Putri (@egadioniputri) on

[Bento Musa] Daily Look of Bento Packing


Posted from egadioniputri‘s Instagram

“Before everything is packed” 🍱

Salmon and black sesame onigiri, chicken frank, egg, veggies fruits.

Rutinitas Mama tiap pagi, kecuali Rabu (hari pulang cepat jam 12, makan di rumah) kali ini menampilkan bento kurang sayur karena belum belanja lagi dan termos isi teh anget request bocah 😁 Continue reading

Parent Visit Day at Kindergarten


View this post on Instagram

After 運動会 (undokai -> sports festival) and 園外保育 (engai hoiku -> spending one day for going out of the school) last month, in November we have two important things to do as kindergartener’s parents: #保育参観 (hoiku sankan -> observing kid at school) and 個人面談 (kojin mendan -> personal interview). … TODAY (11/5) was the hoiku sankan day. To make it simple, let’s called it “parent visit” instead 😆 I happened to see #musaromas’ recent works on the wall. … Kunjungan orang tua ke sekolah ini fokus utamanya agar ortu tahu bagaimana perilaku anaknya dalam berinteraksi dengan guru dan temannya, makanya di form yg dikasih (gbr no. 2) ada checklist sikap apa yg benar saat: ★ berada di kelas mendengarkan instruksi guru ★ bermain bebas dengan teman (mau pinjam mainan atau minjemin mainan) ★ mendapat kesulitan atau selesai mengerjakan sesuatu .. Misalnya, sikap duduk manis ala Jepang harusnya kedua tangan diletakkan di atas lutut (paha sih sebenarnya), punggung harus tegak, dan nggak boleh naruh siku di meja. Nah, itu ortu disuruh amatin, anaknya udah bener belum 😆 .. Untuk kelas nensho (nol kecil) hari ini jadwal main di halaman sekolah, jadi para ortu diminta ke lantai atas dulu sambil lihat anaknya. Musa main ayunan mau nunggu temannya beres, gambar di tanah sm guru, dan mobil-mobilan dmn anak-anak gede ngerubung doi minta ganti setir tapi doi lempeng tak bergeming, pantes pernah berantem di situ (spot favorit anak cowok) 😅. .. Ketika masuk kelas, terjadilah drama. Musa berpikir emaknya bakal nemenin + ngobrol sm doi, pdhl aturannya kan hanya “mengamati”, nggak boleh bantu jg saat mereka beraktivitas di kelas. Sesi opening (nyanyi, absensi, salam pagi) masih oke, AMAZED sendiri lihat Musa bisa ngikutin (dulu kan cupu bgt br awal masuk TK). Habis itulah doi nengok2 ke belakang tempat para mama berdiri. “I wanna go to Mama” – nyeletuk pake English! Wkwk. Setelah itu, anaknya mewek terus nggak mau ngerjain tugas dr sensei smp Mama pulang. Sensei-nya bilang “kenapa Musa? kan biasanya senyum terus?”. Kirain justru happy ada Mama di kelas.. duh, pengennya kan bangga krn anakku pinter aku tuh, malah melempem 😂 … Pulang sekolah kaya nggak ada apa-apa, bento-nya jg habis 🤣

A post shared by Ega Dioni Putri (@egadioniputri) on

[Bento Musa] My First Onigirazu


Posted from egadioniputri‘s Instagram

Simple bento with autumn colors (only one container!) for the boy who’s not in a good mood about school these days 😂 #recipega … Menu 👩‍🍳 🍙 Onigirazu (sandwich-like onigiri) with tuna and mayonnaise filling 🎃 Kabocha (Japanese pumpkin), chicken sausage, and edamame in spaghetti skewer 🥚 Fried egg 🥕 Steamed carrot 🍑 Kaki (Japanese persimmon) and jelly in the tiny container … 📝 Today’s RANT .. Drama sakit-sakitan anak TK ini belum berakhir, tapi karena “konstipasi” dan “batuk sisa-sisa asma” bukan sakit yg berbahaya DAN udah dikonfirmasi dari tes di RS bahwa virus ditubuhnya negatif, plus kambuhnya penyakit super random (terutama lagi suspected saat ia sedang stres), nggak mungkin dong bolos terus-terusan, jadi pagi ini pun doi gambare berangkat ke sekolah diantar Papa karena Mama harus check-up adek di RS 🙃 Semoga nggak harus jemput lebih cepet kaya kemarin 😅.