Necessary Documents for Your Wedding


Here some of archives we made when preparing the wedding. Hope it can be references for you who”re going to marry soon. Yatta!

  • Wedding Checklist (Lembar Kontrol Kebutuhan Persiapan Pernikahan)
    Dokumen ini aslinya kami dapatkan dari senior yang download dari Kaskus. Namun, kami memodifikasinya sedemikian rupa sehingga sesuai dengan kebutuhan kami. Beberapa hal yang kami ubah antara lain: format DOC ke XLS (tabel), adat kristiani ke islami, menghapus bagian deskripsi, merinci setiap poin di checklist. Dokumen asli bisa Anda lihat di sini.
  • Tips dan Trik Merancang Kartu Undangan Pernikahan
    Sedikit berbagi pengalaman tentang membuat undangan pernikahan sendiri (cetak baru, bukan pakai undangan jadi yang tinggal diberi nama). Ditulis oleh Ega yang juga merupakan desainer untuk undangan pernikahan kami, baik online maupun fisik.
  • Format Stiker Label Nama Ukuran 103 untuk Kartu Undangan
    Untuk menulis nama penerima dan alamat tujuan undangan, entah sejak kapan, biasanya orang Indonesia pakai stiker label nama berwarna putih yang ditempel ke halaman muka kartu undangan. Cara ini mungkin dianggap paling praktis dibandingkan dengan mencetak atau menulis satu per satu secara langsung di kartu undangan. Selain itu, karena diketik dengan komputer, hasilnya lebih rapi dan sopan dibandingkan tulisan tangan. Ukuran stiker ini bisa berbeda-beda tergantung ukuran kartu undangan Anda, tapi umumnya dipakai nomor 103 (ukuran 32 x 64 mm) ini.
  • Tata Cara Penulisan Gelar (Berdasarkan Kepmendiknas 178/U/2001)
    Jika Anda menulis nama tujuan undangan dengan menambahkan gelar, jangan lupa untuk mengecek cara penulisan yang benar menurut institusi terkait, yaitu Depdiknas.
  • Contoh Lembar Kontrol Undangan Pernikahan
    Berapa orang yang Anda undang? Bagaimana mengelola seluruh datanya? Apa saja yang perlu dicatat? Dokumen yang merupakan hasil corat-coret kami ini semoga bisa menjadi referensi berguna bagi Anda.
  • Contoh Panduan Pelaksanaan Pernikahan
    Kami menyusun dokumen berisi panduan pelaksanaan pernikahan ini untuk panitia (meliputi keluarga dan vendor, serta lainnya) agar seluruh pihak yang bertugas memiliki arahan jelas tentang keseluruhan acara mulai dari persiapan sampai setelahnya, serta peran dan posisi tugas masing-masing. Panduan ini meliputi contoh susunan kepanitiaan (keluarga, vendor, dan lainnya) dari pernikahan kami yang bisa Anda jadikan referensi.
  • Contoh Peta Posisi Panitia di Lokasi Acara Pernikahan
    klik untuk mengunduh

    klik untuk mengunduh

    Sebagai pelengkap dokumen di poin sebelumnya, kami juga menggambar denah lokasi acara dan titik-titik tempat panitia bertugas. Jangan lupa sesuaikan kebutuhan jumlah panitia dengan luas lokasi.

3 thoughts on “Necessary Documents for Your Wedding

  1. the best blog mba
    kumplit abis deh
    tanpa WO juga pasti bisa
    inspirasi banget nih mba blognya
    makasih banyak ya mba
    jangan pernah berhenti menulis mba🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s